Halloween party ideas 2015

ilustrasi, kapanlagi
Topik penjara di Sleman atau LP Cebongan ramai dibicarakan di kompasiana. Isu itu memang membuat mata banyak orang terbuka. Terbuka untuk melihat bahwa penjara memang bukan tempat aman.

Saya melihat ketidaknyamanan ini seperti bisnis narkoba, tempat pemerasan, tempat yang tidak layak hidup kalau di dalamnya ada adu pukul untuk anggota baru, dan yang baru saja kita dengar, nyawa melayang di penjara.

Saya bayangkan andai penjara yang dihuni para artis dan koruptor seperti Jupe, Anggie, dan beberapa koruptor lainnya, diserang massa seperti di Cebongan, betapa publik lebih marah lagi.

Apa pun motifnya, tidak dibenarkan tindakan penyerangan seperti itu. Ini bentuk kekuasaan yang melampaui wewenang penjaga penjara dan tahanan. Penjara sebenarnya menjadi tempat membina para tahananan dan bukan tempat mengakhiri hidup. Bukan pula tempat untuk membalas dendam.

Semoga peristiwa ini tidak terulang lagi. Untuk itu, usut tuntas pelaku penyeranngan. Dari oknum atau kelompok mana saja hendaknya diselesaikan secara hukum. Kalau tidak mata rantai ini akan berlanjut. Esok-lusa tiba-tiba ada penyerangan lagi.

PA, 24/3/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.