Halloween party ideas 2015

Aku anak desa
Datang ke kota
Merasa kecil
Dengan kebesaran orang kota

Aku anak desa
Datang dengan pikiran polos
Merasa terbelakang
Dengan pikiran orang kota

Aku anak desa
Datang dengan budaya desa
Yang ramah dan suka menyapa
Merasa terabaikan dengan budaya cuek orang kota

Aku anak desa
Tak biasa bebruat curang
Merasa tidak nyaman
Dengan kebiasaan curang orang kota

Aku anak desa
Terbiasa dengan hidup rukun
Merasa tidak betah
Dengan kebiasaan hidup retak orang kota

Aku anak desa
Terbiasa hidup saling berbagi
Merasa kurang enak
Dengan kebiasaan angkuh dan ego orang kota

Aku anak desa
Biasa berpikir sempit
Merasa tertantang
Dengan pikiran luas orang kota

Aku anak desa
Berpengetahuan sempit
Merasa tertantang
Dengan pikiran luas orang kota

Aku anak desa
Terbiasa dengan hidup santai
Merasa tertantang
Dengan hidup hiruk-pikuk orang kota

Aku anak desa
Terbiasa hirup udara bersih
Merasa sakit
Dengan kebiasaan hirup udara kotor orang kota

Aku orang desa
Terbiasa dengan budaya teratur
Merasa tidak puas
Dengan budaya bebas orang kota

Aku orang desa
Tertantang jadi orang kota
Sedang belajar hidup di kota
Belajar mengikuti ritme hidup orang kota

PA, 28/5/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.