Halloween party ideas 2015



Ada slogan baku, hari Senin adalah hari yang menyebalkan. Hari huru hara. Itu berangkat dari kenyataan. Tetapi kenyataan itu sebenarnya bisa diubah. Bagaimana mengubahnya?

Inilah pengalaman saya pagi ini. Saya mulai dari pengalaman kemudian kesimpulan. Sekadar berbagi cerita motivasi. Meski, saya ini bukan motivator.

Tadi pagi, saya bertemu seorang dosen. Dia tiba pagi di tempatnya mengajar. Kebetulan saya bertemu dia di tempat parkir. Dia sedang memarkir sepeda motornya ketika saya melintas di daerah itu.

“Selamat pagi pak,” sapa saya.

“Pagi,........”, jawabnya.

“Apa kabar?”

Kabar baik. Saya sehat, meski kurus.”

“Orang gemuk kadang-kadang banyak penyakitnya,” lanjut saya.

Tertawa............”

Saya terkesan dengan jawaban dosen ini. Saya kurus tetapi sehat. Banyak orang yang mengimpikan tubuh yang gemuk tetapi tidak tercapai. Banyak pula yang mengimpikan tubuh yang ramping tetapi tidak tercapai. Banyak orang mengimpikan tubuh yang sehat tetapi tidak tercapai.

Peluang ini dimanfaatkan oleh lembaga tertentu, pusat kebugaran, konsultasi diet, dan pusat perawatan tubuh lainnya. Seolah-olah kalau saya kurus saya ini tidak ada apa-apanya. Saya mesti gemuk.

Padahal orang kurus belum tentu sakit. Ada kalanya orang kurus adalah orang yang paling sehat. Sering olahraga. Jauh dari penyakit dan stres.

Di awal pekan ini saya mengajak pembaca untuk mengenali potensi dalam diri. Yang kurus jangan merasa minder karena kekurusannya. Saya juga kurus tetapi saya sehat. Bisa lari, olahraga sepak bola, futsal, voli, bulu tangkis, dan sebagainya. Inilah potensi saya yang membanggakan.

Yakinlah bahwa potensi ini membuat kita semangat untuk bekerja selama seminggu ke depan. Dari Senin sampai Jumat atau Sabtu nanti. Kelak, akhir pekan, kita beristirahat, menimba smeangat baru lagi.

Semangat ini bisa diterjemahkan dalam kata-kata lain. Saya lemah tetapi bisa bekerja selama sepekan. Dengan smeangat ini kiranya kita bisa bangun dan memulai pekerjaan harian dalam suasana semangat baru.

Semoga bermanfaat. Selama awal pekan.

PA, 18/2/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.