Halloween party ideas 2015

FOTO waktu mampir di Kepulauan Mentawai tahun 2012

Tulisan ini bermula dari status di facebook saya. Saya rasa perlu dipublikasikan juga di blog ini. Di facebook saja, ada banyak yang membacanya. Bahkan, ada dua yang membagikan status saya tersebut. Berikut adalah kutipan status saya yang dipublikan pada 15 Oktober yang lalu.

"Di sini, tidak ada orang yang membakar rumah bukan saja karena mereka tahu itu tidak baik, tetapi membangun rumah bukanlah pekerjaan mudah. Kalau rumah warga saja dijaga apalagi rumah yang dikhususkan untuk berdoa seperti gereja. Membakar rumah apalagi rumah doa bukan saja menciptakan kerugian secara ekonomi tetapi juga ketegangan sosial dan boleh jadi untuk orang atau kelompok yang sensitif menciptakan ketegangan antara pemeluk agama. 

Jika Anda benci dengan orang atau kelompok agama lain, jangan membakar rumah doanya, tetapi bakarlah dahulu kebencian yang ada di hatimu. Jika kebencian dalam hatimu sudah hangus, boleh jadi Anda berpikir dua kali untuk membakar rumah doa agama lain, atau boleh jadi Anda akan mengurungkan niat buruk itu karena sudah hangus bersama kebencian dalam hatimu."

Salam

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.