Halloween party ideas 2015

SERBA BARU DI USIA 30
 
Berpakaian adat Sierraleon-Afrika pada Perayaan HUT 2014
Angka 30 punya sejarah yang besar di dunia. Lihat saja Yesus yang mulai bekarya pada usia itu.

Seperti Yesus, saya juga merasakan banyak hal baru di usia saya yang ke-30 ini. Saya akan sebutkan di sini hal-hal baru ini.

Kali ini saya merayakan ulang tahun di Italy untuk ke-3 kalinya. Tentunya ada yang baru selama tiga perayaann ini. Hari ini, saya bukan lagi seperti 2 tahun sebelumnya yakni sebagai Frater. Saya kali ini sebagai Diakon, seorang pelayan. Saya bersyukur karena tepat di usia inilah saya melayani sesama dalam tugas khusus ini.

Saking khususnya, teman saya Ivanildo dari Madrid, Spanyol menyampaikan pesan menarik di facebook. Katanya, “Saudara, hati-hati dengan usia 30 tahun. Yesus mulai berkarya di usia itu dan 3 tahun setelahnya Dia wafat. Jangan-jangan kita, Anda khususnya akan melangkah 3 tahun lagi.”

Saya setuju dengan pesannya. Tetapi, saya tidak mau mengikuti yang 3 tahun berikutnya. Maka, Ivanildo menyambung, “Saudara, ini hanya guyonan saja. Kita tetap berkarya seperti biasa meski dalam ketakutan (jika ada) dalam 3 tahun ke depan.”

Saya pun bahagia membacanya. Kebahagiaan inilah yang saya rasakan juga hari ini. Seperti Ivanildo, teman-teman sekomunitas pun bergembira bersama saya. Ada hiasan di dinding dengan deretan gambar foto saya. Kreasi ini muncul dari teman asal Brasil, Evanderson, yang selalu punya ide baru dalam merayakan ulang tahun.

Ide-ide ini memang berkembang akhir-akhir ini di komunitas kami. Dalam perayaan siang tadi, Berto dari Indonesia juga mengenakan pakaian Uskup Conforti pada saya. Ini tentu saja hal baru. Katanya, “Anda sebagai Diakon dan boleh jadi akan menjadi seperti Conforti.”

Tentu ini impian di siang bolong. Tetapi, sebagai perayaan ulang tahun, ini tentu saja menarik sekali.

Saya tak lupa mengucap Terima Kasih pada Bapa di surga, yang memberi hidup melalui kedua orang tua dan saudari/a saya di rumah.

Saat ini, saya senang merayakannya bersama keluarga religius Serikat Xaverian di Parma, Italia.


Terima kasih.

Post a Comment

Powered by Blogger.