Halloween party ideas 2015


Kamis, 25 Oktober 2012. Hari bersejarah bagi saya. Tentu ada peristiwa penting hari ini.

Saya mengendarai mobil sejauh lebih kurang 100 kilo meter. Jarak yang cukup jauh bagi saya. Selama ini saya membawa mobil. Hanya saja tidak sejauh itu. Paling-paling ruang lingkupnya hanya dalam kota Yogyakarta saja. Hari ini betul-betul cukup jauh.

Bagi mereka yang memiliki mobil dan bisa menyetir sendiri, jarak ini belum apa-apa. Saya pernah mendengar cerita seorang bapak yang mengendarai mobil pribadinya dari Jakarta ke Medan, Sumatera Utara. Bayangkan berapa jauhnya? Atau juga dari Jakarta ke Surabaya yang jaraknya lebih kurang 793 kilo meter?

Ini jarak yang cukup jauh. Dan, saya kira wajar. Sebab, mereka memiliki mobil sendiri dan sudah mahir menjadi sopir. Bandingkan saya yang baru saja menjadi sopir. Di satu sisi jarak ini cukup jauh. Namun dengan jarak ini, saya dilatih untuk menempuh jarak jauh dan ini membanggakan bagi saya. Apalagi perjalanan kemarin lancar dan kami tiba dengan selamat.
Bagaimana pun perjalanan hari ini cukup menyenangkan bagi saya. Dari kota Yogyakarta ke Muntilan lalu ke arah Sendangsono. Kemudian kembali lagi ke Magelang dan menuju Candi Borobudur.

Rute menantang saya alami dalam perjalanan ke Sendang Sono. Ada satu tanjakan yang cukup curam. Saya nekat naik dengan gigi satu kemudian mau ofer ke dua. Mobil bisa naik. Hanya saja di tengah tanjakan ada truk macet sehingga kami harus mundur. Dari bawah saya naik lagi dengan gigi satu. Tanjakan pun bisa dilewati. Saya tahu sekarang di tanjakan itu pasang gigi satu. Mobil bisa naik dengan baik, kuat, tanpa merasa tidak bisa terdorong lagi untuk maju.

Ini perjalanan menangtang. Menantang rute tanjakan dan turunan serta rute yang jauh. Kiranya besok ada yang lebih jauh lagi, saya sudah berani dan penuh percaya diri. Terima kasih Tuhan untuk perjalanan kami hari ini.

PA, 26/10/2012
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.