Halloween party ideas 2015

Hasrat untuk tahu itu besar sekali. Rasanya belum lengkap jika saya belum tahu. Apakah smeuanya harus saya tahu? Selagi ada peluang saya akan mencarinya.

FOTO


Saya baru saja pulang dari luar kota. Pergi semalam dan kembali siang tadi. Saya beristirahat selama 1 jam lalu makan siang. Kemudian rekreasi sebentar lalu membuka internet. Saya membuka email dan facebook. Di email tidak ada pesan baru. Di facebook ada pesan baru dan pemberitahuan lainnya. Wah rasanya saya harus tahu siapa saja yang mengirim pesan itu. Apa saja isi pemberitahuan itu.

Rasa ingin tahu ini begitu besar. Saya pikir mungkin ini efek internet dan dunia maya. Jangan-jangan sudah kecanduan. Boleh tahu asal jangan sampai menjadi candu. Rasa ingin tahu yang begitu besar ini mengarah pada kecanduan. Saya memang sering membuka facebook dan email.

Jika ini mengarah pada kecanduan saya akan mengarahkannya pada hal-hal yang baik. Mengecek email dan facebook juga baik. Tapi tentu tidak mesti setiap saat. Alangkah baiknya jika rasa ingin tahu ini diarahkan pada kegiatan membaca buku. Ini efeknya jauh lebih positif ketimbang dunia maya yang serba banyak pilihan.

Saya akan melakukan ini dalam beberapa hari ke depan. Semoga tidak lagi mengarah pada candu dunia maya yang menyesatkan.

PA, 11/11/12
GA

Post a Comment

Powered by Blogger.