Halloween party ideas 2015

Beberapa hari belakangan saya dapat sms dari nomor tak dikenal. Sms itu berisi berita. Kebanyakan berita agen perjalanan. Ada juga promosi liburan, tiket murah, agen pulsa, dan sebagainya. Kalau dikumpulkan jadi banyak.

Saya memaklumi munculnya sms itu. Menjelang akhir tahun, musim liburan menjadi agenda yang ditunggu-tunggu. Agen perjalanan pun bekerja hiruk pikuk mencari pelanggan. Dari situ mereka dapat keuntungan. Memberikan jasa biro perjalanana lalu memperoleh bayaran.

Ada informasi menarik tentang harga tiket kapal, harga pulsa dan sebagainya. Semua informasi sms itu memudahkan pelanggan. Isi pulsa saja bisa lewat internet. Tak perlu ke tempat jualan pulsa lagi. Demikian juga dengan informasi perjalanan. Tinggal mengklik situs yang diberikan, ada informasi yang bisa membantu kita.

Ada yang menanggapi dengan negatif munculnya sms seperti ini. Persoalannya jelas, mengapa muncul setiap hari. Saya pun demikian pada awalnya.

Tetapi saya bosan menilai seperti itu. Dilapor kok kadang-kadang tidak mempan. Maka, saya beralih, melihat sisi positifnya. Sms itu muncul setiap hari. Okelah gak usah ditanggapai saja. Cuek saja. Asal kita dapat informasi. Sekadar membaca tak apa-apa. Jangan tergoda pula untuk meneruskan mengklik link yang ditawarkan.

Anggap saja isi sms itu sebagai info menarik. Menarik untuk dibaca dan bukan untuk ditindaklanjuti.

Inilah yang namanya membanjirnya informasi. Informasi yang tak diperlukan pun datang setiap hari.

PA, 3/12/12
Gordi  

Post a Comment

Powered by Blogger.