Halloween party ideas 2015

Politik sering didekatkan dengan korupsi. Inilah yang kadang-kadang terekam dalam benak masyarakat.

Rekaman itu muncul dari drama politikus yang tersandung korupsi. Padahal koruptor bukan hanya dari kalangan politikus. Kadang-kadang pengusaha juga tak luput dari penyakit korupsi. Kadang-kadang juga penguasa terlalu dekat dengan penguasa yang boleh jadi sekaligus politikus.

Menjadi anggota partai politik saat ini mengemban tugas berat. Memulihkan citra politikus yang telanjur didekatkan dengan koruptor. Dan, memperjuangkan kepentingan masyarakat. Dalam perjuangan ini tak jarang yang terjadi adalah sebaliknya. Perjuangan demi keluarganya dan perjuangan demi partainya.

Setiap partai politik punya cita-cita sebagai ideal yakni memperjuangkan kebaikan bersama. Termasuk di dalamnya kesejahteraan masyarakat. Ini cita-cita mulia. Dan, inilah yang ditunggu masyarakat luas. Namun, kenyataannya justru sebaliknya. Semakin banyak parpol, semakin banyak amsyarakat yang belum sejahtera.

Kita boleh menduga, anggota partai bekerja keras untuk partainya saja, untuk keluarganya saja. Sedangkan untuk rakyat luas tidak diperhatikan. Beginilah nasib jadi rakyat biasa. Menunggu perhatian dari yang kuasa. Boleh saja mengusulkan untuk ini itu tetapi kalau anggota partai cuek mau bilang apa. Menunggu dengan harapan kosong. Harapan biasanya dikabulkan tetapi dalam politik, harapan bisa jadi kosong. Janji memang mudah diucapkan dan sulit diwujudkan.

Partai politik semakin jauh dari kehidupan rakyat. Padahal partai itu dibentuk untuk memperjuangkan kehidupan rakyat. Ini hanya obrolan tentang tema politik. Boleh jadi tak berisi tetapi patut ditulis. Biar tak jadi orang yang tak tahu politik.

PA, 3/12/12
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.