Halloween party ideas 2015

ilustrasi dari yogyakarta.panduanwisata.id
Hari ini saya sempat ke toko buku Toga Mas. Kebetulan letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal saya jika dibandingkan dengan toko buku Gramedia. Saya tidak punya tujuan lain selain melihat-lihat saja. Mau beli buku belum pas waktunya. Masih banyak buku di lemari buku yang harus dibaca. Maka, saya ke toko buku bukan untuk membeli buku.

Dengan melihat-lihat mata saya serasa dibersihkan. Daripada diam di rumah menyelesaikan pekerjaan lebih baik sesekali keluar dan cuci mata. Mata tidak akan bosa melihat pemandangan yang berbeda. Maka, kunjungan saya hari ini tetap berguna.

Dengan melihat-lihat juga saya berjumpa banyak orang. Ada anak muda ada juga orang tua. Anak-anak tidak ada. Memang anak-anak sedang di sekolah. Wah ternyata banyak juga yah pengunjung toko buku ini. Ada yang datang dan mengambil banyak buku. Lalu, memasukan ke keranjang belanja. Ada pula yang seperti saya sekadar melihat-lihat saja.

Dengan melihat tanpa membeli saya mendapat banyak informasi. Paling tidak beragam jenis buku beserta informasi di dalamnya. Bisa dipandang sekilas. Untuk buku yang menarik, saya sempatkan mengambil salah satu yang sudah dibuka. Saya membaca sambil duduk-duduk di bangku. Suasananya nyaman dan sejuk untuk membaca. Banyak juga teman lain yang datang dan duduk bersama.

Ternyata tak perlu membawa uang banyak ke toko buku. Kecuali kalau memang mau membeli buku. Ini kunjungan kedua saya ke toko ini. Pada awalnya tempo hari saya datang untuk membeli beberapa buku. Tetapi kali ini saya datang hanya untuk melihat-lihat saja. Lumayan dapat informasi baru dan mata saya juga melihat pemandangan baru. Tidak bosan. Jadi berkunjunglah ke toko buku dan dapatkan informasi baru. Tanpa harus membawa uang banyak untuk membeli buku.
——————–
PA, 7/12/2012
GA

*Tulisan ini pernah dimuat di blog kompasiana kolom EDUKASI pada 07November 2012 

Post a Comment

Powered by Blogger.