Halloween party ideas 2015

foto oleh Bintie Mukaromah
Komitmen selalu dibuat untuk ditepati. Jika tidak percuma saja. Untuk apa buat komitmen terus menerus jika semuanya hanya diingkari. Janji tinggal janji. Tak ada yang ditepati.

Satu komitmen saya bulan lalu yakni menulis setiap hari. Kelak jumlah tulisan menjadi 30/1 setiap bulan. Ini bukan untuk mengejar target belaka. Dengan menulis sejumlah itu, pikiran saya diasah. Jadi bukan cuma kuantitas. Kualitas juga perlu. Tentunya kuantitas duluan. Kalau sudah kuantitas, bersiaplah untuk memerhatikan kualitasnya.

Beberapa hari belakangan saya rajin menulis setiap hari. Tidak banyak. Hanya satu tulisan. Tetapi itu berguna bagi saya. Paling tidak membuat saya melihat kembali pengalaman seharian. Apa yang menarik hari ini untuk dituliskan. Apa yang berkesan, apa yang berguna untuk dibagikan, apa yang perlu diwartakan kepada publik.

Hari kemarin saya ingkar janji. Gordi, kamu ingkar janji lagi. Begitu suara menggema dalam diri ini. Gara-gara kesibukan, sok sibuk, saya lupa menulis. Ada kesempatan untuk menulis. Tetapi, badan saya terlalu lelah. Saya memutuskan untuk langsung tidur. Terlelap sampai pagi. Alhasil, tidak ada tulisan dalam sehari.

Hari ini saya harus membuat 2 tulisan. Supaya akhir bulan tercapai target. Saya yakin ini bisa dilakukan. Ini tulisan pertama hari ini. Semoga nanti malam atau sore, ada satu tulisan lagi. Sekarang waktunya untuk beristirahat sejenak. Bukan sekadar beristirahat. Ada tulisan teman-teman yang mau saya baca. Jadi ada variasi antara menulis dan membaca.

Salam hangat, selamat berlibur,  dan selamat hari Minggu.

PA, 16/9/2012

Post a Comment

Powered by Blogger.