Halloween party ideas 2015

foto oleh BIPKK
Menjelang kemerdekaan Indonesia ke-67, bendera Merah Putih bertebaran di mana-mana. Coba saja tengok di sekitar tempat tinggal Anda, di sekolah, di jalan, di perempatan jalan, di mobil, dan tempat umum lainnya, hampir ada bendera Merah Putih. 

Ini patut diapresiasi. Ini tanda masyarakat nasionalis, begitu komentar seorang temn dari luar negeri ini. menurutnya, kibaran bendera yang dibuat masyarakat ini menjadi tanda mereka itu nasionalis. Mereka menghormati atribut kebanggan negara. MAsyarakat kecil yang membuat suatu tindakan konkret untuk negara.

Dulu, kakek-nenek moyang bangsa ini berusaha dengan susah payah merebut kemerdekaan kemudian menciptakan bendera dengan warna Merah Putih. Merah berani dan Putih suci kalau tidak salah guru menjelskan demikian dulu. Merah itu juga sering dikaitkan dengan darah dan Putih dengan tulang. Apa pun tafsirannya yang jelas bendera itu adalah hasil perjuangan kakek nenek moyang bangsa ini.

Semoga masyarakat kita saat ini juga menjadi masyarakat yang berani untuk membela negara dan mempunyai niat yang tulus/putih untuk berbakti kepada negara. Dari rakyat yang jumlahnya banyak diharapkan perubahan. Mungkin saja rakyat sudah berbuat banyak untuk negara dan dari para pejabat yang memeirintah belum banyak. Bukan berarti tidak ada tetapi jumlahnya kecil jika dikaitkan dengan jumlah pejabat yang menjadi tersangka berbagai kasus korupsi, pelanggaran HAM, dan sebagainya.

Bendera Merah Putih berkibar, semoga semangat rakyat juga berkibar. Merah Putih lambang perjuangan. Semoga bendera yang kini bertebaran di mana-mana menjadi semangat pemersatu untuk berjuang demi kemajuan bangsa ini. Salam merdeka.

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.