Halloween party ideas 2015

foto oleh Airesh Walkway
Saya mungkin salah mengucapkan kalimat ini. Tetapi saya mau mengucapkannya semata-mata sebagai bentuk dukungan untuk saudari/a Muslim yang mau berpuasa. Ada yang berpuasa mulai hari ini ada juga yang besok. Bagi saya tidak masalah, hari ini atau besok. Intinya sama saja, berpuasa. Saya hanya mengucapkan selamat berpuasa bagi umat Muslim di seluruh Indonesia dan di seluruh dunia. 

Puasa dalam tradisi agama saya menjadi kesempatan khusus, kesempatan berahmat untuk mengubah laku hidup. Tentunya puasa ramadhan bagi umat Muslim yang dilaksanakan sekali setahun menjadi kesempatan istimewa untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan. Setiap umat Muslim tentu mempunyai arti penting atau juga mempunyai niat khusus selama bulan puasa ini.

Saya mendukung kalian semua. Puasa yang adalah satu dari 5 rukun Islam mestinya digunakan dengan sebaik mungkin. Dan saya kira hal ini sudah menjadi darah daging bagi setiap umat Muslim. Semoga dengan bulan puasa ini, rakyat Indonesia semakin aman. Tidak ada lagi pertentangan, tidak ada tawuran, tidak ada tindakan criminal lainnya. Semua ini terjadi jika ada kekompakan di antara rakyat mulai dari lingkungan terkecil.

Saya juga mengharapkan kepada umat yang non-Muslim untuk menghargai saudari/a Muslim yang sedang berpuasa. Dengan demikian kita menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang aman. Keamanan bangsa tercipta dari hal kecil seperti menghargai kegiatan keagamaan umat agama lain. Ini hanya salah satu hal kecil, masih banyak hal kecil lainnya yang perlu diperhatikan.

Ini hanya harapan saya sebagai umat non-Muslim. Seperti bunyi status facebook beberapa teman saya yang menulis selamat berpuasa diakhiri dengan kalimat mohon maaf lahir batin, maka saya juga mengatakan mohon maaf lahir batin kepada umat Muslim semuanya bila tulisan saya ini kurang berkenan.

Selamat berpuasa.

PA, 20/7/2012
Gordi Afri

Post a Comment

  1. Terima kasih mas gordi... Life is beautiful dengan adanya saling pengertian begini.

    ReplyDelete
  2. Neng Herawati, terima kasih sudah mampir ya,
    salam ke Bandung,
    memang sebaiknya kita hidup damai seperti ini biar life jadi beautiful hehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.