Halloween party ideas 2015

gambar dari google.id
Tahun yang dinanti sudah tiba. 2013 namanya. Dari kemarin ditunggu-tunggu. Menunggu dengan penuh harapan. Dan akhirnya harapan jadi nyata.

Kenyataan inilah yang menarik di awal tahun. Kembang api dan bunyi dentuman keras. Kembang api mungkin berkurang ketimbang tahun sebelumnya. Tetapi bunyi dentuman keras-terutama menjelang detik-detik pergantian tahun dan setelahnya-makin menjadi. Sungguh inikah cara terbaik menyongsong tahun baru?

Bunyi terompet mulai terdengar tetapi tidak gaduh. Hanya ada satu dua di sana-sini. Bunyi ini tidak mengganggu. Beda dengan bunyi dentuman ledakan yang amat keras. Mengganggu telinga. Masyarakat tidak bisa tidur. Aparat keamanan tahu tetapi mengapa tidak dilarang? Ataukah mereka ikut-ikutan menerima saja dan tidak tegas melarang?

Siapa pun pasti mendengar bunyi dentuman itu tetapi seolah-olah menerima begitu saja. Inilah yang kami dengar di sekitar rumah kami. Saya terbangun dengan bunyi seperti ini. Euforia menyongsong tahun ini berlebihan.

Syukurlah bunyi itu tidak ada lagi. Mungkin ada yang melarang. Mungkin bahan untuk membunyikannya habis. Tetapi bunyi itu tetap diingat. Bunyi itu pernah ada dan mungkin akan ada lagi tahun depan.

Awal 2013 yang gaduh. Ini yang saya alami di awal tahun ini.

PA, 1/1/2013
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.