Halloween party ideas 2015


ilustrasi dari eqokren.blogspot.com
Salah satu kegemaran Padre Corda adalah menonton berita di TV. Dia sering mengikuti berita-berita dari Italia. Menonton misa dari Vatikan, menonton program TV Italia, dan sebagainya. Boleh dibilang, Padre Corda adalah orang yang selalu update soal berita. 

Satu kali, saya ingat persis, dia berteriak memanggil nama saya dari ruang TV. Saya yang sedang berada di ruang tamu bawah pun mendengarnya. Dia memberitahukan bahwa Paus Benediktus XVI mengundurkan diri dari tugasnya sebagai paus. Saya kaget mendengar berita itu lalu naik ke ruang TV dan ikut menonton dengannya. Kebetulan, hanya ada saya dan dia serta anak-anak didik kami.

Sebagaimana informasi baru, cepat diberitakan, Padre Corda juga sering kali menyebarkan informasi baru pada kami. Dia kadang-kadang mengajak kami ikut menonton misa bersama Paus Benediktus atau Paus Fransiskus. Dia lalu menjelaskan kepada kami homili atau komentar dalam misa. Maklum, kami belum bisa berbahasa Italia.

Informasi bisa didapatkan di mana saja. Tidak saja di TV, di koran, buku, dan majalah. Padre Corda juga gemar mencari berita di koran, majalah, dan buku. Setiap kali ada berita yang menggembiarakan, dia dengan cepat menceritakannya kepada saya. Dia selalu mendapat kiriman majalah dan koran serta buku dari Italia. Satu kali, kami menghabiskan lebih dari sejam, untuk berbincang-bincang soal isi buku menarik yang baru saja selesai dia baca. Perlu kesabaran untuk mendengar ceritanya. Dan, Padre Corda juga dengan sabar mendengar jika ada orang yang mau bercerita dengannya.

Kini Padre Corda telah pergi. Saya tetap ingat suaranya kala memanggil saya untuk menonton acara festival terkenal di Monako. Juga, acara lain yang selalu dia tawarkan pada kami. Selamat jalan Padre Corda. Engkau gemar mencari informasi aktual namun engkau juga gemar mencari infromasi dari Dia yang di atas. Tentang topik ini akan dibahasa dalam artikel selanjutnya. (bersambung)

PRM, 20/2/15
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.