Halloween party ideas 2015

ilustrasi, counciloflove

Apa yang teman-teman lakukan di tempat tidur sebelum bobo? Macam-macam. Tergantung kebiasaan. Ada yang kebiasaan sejak kecil. Ada pula yang muncul setelah berkeluarga.

Ya memang macam-macam bisa dilakukan. Ada yang merenungkan perjalanan seharian. Dari pagi sampai malam. Mengevaluasi diri. Apakah saya marah dengan orang tertentu, apakah saya dendam dengan orang tertentu, apakah saya memukul orang, apakah saya memenuhi permintaan teman/sahabat/suami/istri/anak, dan sebagainya.

Ada yang mengucap terima kasih kepada Tuhan untuk kesempatan seharian. Karena Dia memberi kesempatan untuk beraktivitas, berkarya, dan sebagainya. Dia memberi utuh, terang, udara, suhu tertentu, air, makanan-minuman, teman kerja, dan sebagainya.

Dengan dua ini sudah cukup kita beraktivitas di tempat tidur sebelum bobo. Yakinlah bahwa saat mengevaluasi diri, kita akhirnya akan kantuk atau tertidur. Demikian juga ketika mengucapkan terima kasih kepada Tuhan. Apalagi kalau kita capek. Mata cepat tertutup dan otak tak bisa bekerja lagi.

Sedangkan aktivitas lain dengan teman tidur itu urusan pribadi, urusan berdua. Terserah apa yang mau dilakukan, berbisik, berbincang, bercerita, dan sebagainya. Asal tidak mengganggu orang serumah, selingkungan, sekampung, dan se se se yang lain. Selamat malam.

PA, 17/2/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.