Halloween party ideas 2015


Apakah pembantu Anda memakai perhiasan yang mencolok? Jika ya, berhati-hatilah. Dia dan Anda akan rugi jika suatu saat terjadi hal yang tidak mengenakkan.

Semalam, ketika mengikuti pertemuan warga RT, ada seorang tetangga yang memberi informasi bermanfaat. Pembantunya dijambret pada pagi hari.

Pembantunya waktu itu mengenakan perhiasan dan sedang membersihkan halaman rumah. (Saya memberi tanda kutip pada judul beranting karena tidak jelas apakah pembantu itu mengenakan perhiasan anting atau tidak). Tiba-tiba datang seorang pemuda, menanyakan alamat rumah. Setelah beberapa kali dijawab, pemuda itu menunjuk ke arah berlawanan, menanyakan, alamat rumah itu.

Pembantu cantik ini menoleh ke sana dan saat itu juga ia dijambret dari belakang. Perhiasan ludes. Yang tersisa hanya penyesalan. Kejadiannya pada Minggu, 17/2/13. Demikian cerita tetangga saya itu.

Saya mengimbau kepada para pembantu atau para ibu untuk berhati-hati. Penjambret rupanya menargetkan perhiasan sebagai jarahan. Jika Anda ke mana-mana, hati-hatilah dengan perhiasan Anda.

Lebih baik jangan berpenampilan menawan dengan perhiasan segala. Saya dan beberapa teman juga sering jalan-jalan atau lari-lari pagi dan tidak pernah dijambret. Bukan menyombongkan diri. Penjambret mungkin tahu kami tidak punya perhiasan mahal dan menarik. Dengan kaus berlengan dan celana olahraga seadanya kami berolahraga. Apa yang mau diambil dari kami?

Jika Anda ke mana-mana lebih baik jangan membawa perhiasan. Saya kira modus mengambil perhiasan seperti ini terjadi di mana-mana. Saya pernah menyaksikan bagaimana penjambret kalung emas mencuri kalung dari leher seorang penumpang kereta malam hari dari Bogor, beberapa tahun lalu.

Penjambret betul-betul menyiapkan aksinya sehingga berhasil. Sayang sekali kalung emas nan mahal itu hilang di tangan penjambret. Jadi, hati-hatilah.

Lebih baik berpenampilan sederhana daripada berpenampilan keren tetapi menjadi incaran penjambret.

PA, 18/2/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.