Halloween party ideas 2015

Jika solar naik, huru-hara terjadi di mana-mana. Di pasar bisa saja. Di dapur bisa juga. Dalam keluarga bisa juga. Di tempat-tempat lainnya bisa juga.

Di pasar huru-hara karena harga jualan naik. Harga solar memengaruhi ongkos kirim barang. Ongkos naik, harga jual pun naik.

Di dapur ada huru-hara juga. Kok bisa? Ya kalau uang tidak cukup, jumlah sayur dan buah dikurangi. Uang 5 ribu pas untuk membeli sekilo buah apel, misalnya. Tetapi setelah harga apel naik menjadi 9 ribu, maka apel yang ada di dapur berkurang. Uang belanja tetap 5 ribu tetapi jumlah belanjaan berkurang.

Dalam keluarga huru-hara juga ada. Ya kalau ada perubahan otomatis ada huru-hara. Apalagi kebutuhan keluarga banyak yang bersinggungan dengan isu kenaikan harga bahan bakar. Bahan bakar memengaruhi sebagian besar harga kebutuhan pokok.

Maka, bersiap-siaplah untuk huru-hara jika solar atau BBM lainnya akan naik. Semoga tidak berhenti pada huru-hara. Ada langkah bijak setelah huru-hara itu. Jangan biarkan huru-hara berlangsung lama.

PA, 17/4/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.