Halloween party ideas 2015

Hari ini buruh berdemo. Tentu ini hak mereka. Siapa pun boleh berdemo. Ini negara demokrasi. Asal saja demo yang aman, lancar, dan damai. Sebab, demo di negeri ini kerap kali disertai aksi anarkistis. Mudah-mudahan demo hari ini di sejumlah kota berjalan aman.

Buruh berdemo menuntut kesejahteraan. Inilah yang paling diperjuangkan. Menuntut gaji yang wajar, pemenuhan hak hidup yang nyaman, seperti tunjangan kesehatan dan kecelakaan.

Tuntutan kiranya disertai kerja keras. harus ada keseimbangan. Antara kerja keras dan upah yang didapat. Gaji buruh memang bukan hanya untuk dirinya. Dia menghidupi keluarganya di rumah. Keluarga menantikan gajinya setiap bulan. Nah, apakah ini sudah diperhatikan oleh majikan buruh?

Perjuangan buruh memang bukan perjuangan pribadi. Tak heran jika mereka membentuk kelompok besar dan berjuang. Buruh sebenarnya juga memperjuangkan nasib keluarganya. Anak-anak yang sedang belajar di sekolah, istri yang setia mendidik anak-anak dan menjaga kehidupan dalam rumah tangga.

Maka, bukan hanya buruh yang berdemo. Keluarga buruh juga ikut dalam perjuangan. Kiranya tuntutan buruh ini segera direalisasi. Sayang jika setiap tahun buruh hanya berdemo memperjuangkan kehidupan mereka. Kiranya pemerintah dan pengusaha perlu bijak memikirkan nasib buruh dan keluarga mereka.


PA, 1/5/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.