Halloween party ideas 2015

Tulisan hari ini telat. Biasanya pagi-pagi sudah ada satu. Hari ini, hampir tengah hari baru muncul tulisan. Tidak apa-apa. Namanya menulis karena suka.

Seorang sahabat bertanya pada saya melalui komentar tulisan saya kemarin. Katanya, kenapa jadi suka menulis? Wah ini pertanyaan sulit bagi saya. Sulit tuk dijawab. Kalau dicari-cari jawabannya mungkin bisa. Tetapi ini pertanyaan serius. Jadi, jawabannya juga harus serius.

Mengapa saya suka menulis? Kalau ditebak, karena hobi, ya. Tetapi menilik sejarahnya saya tidak hobi menulis. Waktu SMA memilih jurusan IPA yang banyak bergulat dengan angka, justru ingin menghindar dari jurusan BAHASA yang bergulat dengan kata.

Saya paling benci menulis waktu itu. Sekarang saya malah benar-benar cinta menulis. Tugas majalah dinding pun tidak pernah saya buat. Saya tidak pandai menulis. Tidak hobi juga. Karena kalau hobi, pasti saya berusaha melewati rintangan menulis.

Sekarang saya mau jawab jujur. Saya suka menulis karena saya menemukan kegembiraan dalam menulis. Gembira karena tulisan saya dibaca. Gembira karena saya bisa mengungkapkan perasaan saya. Gembira karena pembaca merasa tersentuh. Gembira karena tulisan saya dihargai.

Masih banyak kegembiraan lainnya. Rasa gembira inilah yang membuat saya suka menulis. Entah mengapa, saya selalu ingin menulis setiap hari. Bahkan, saya mencoba membuat target. Bulan kemarin, saya menulis hampir setiap hari. Selalu ada topik untuk ditulis.

Jadi, saya suka menulis karena saya menemukan kegembiraan dalam menulis. Itu saja jawaban saya saat ini. Mungkin esok lusa ada jawaban tambahan. Mungkin juga hanya itu.

Untuk sahabat saya ini, terima kasih untuk pertanyaannya. Membuat saya berpikir, mengapa yahhh saya suka menulis.

PA, 2/3/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.