Halloween party ideas 2015

 SUNGGUH AJAIB HIDUPKU

Senin PEKAN BIASA IV; 2Sam 15: 13-14, 30; 16: 5-13; Mrk 5: 1-20

 


Hidup kita sebenarnya penuh keajaiban, tapi kita lebih sering melupakannya. Kita senang melihat indahnya matahari terbit, tapi kita lupa mengucapkan Terima Kasih pada Tuhan. Kita lebih suka menjerit dengan berkeluh kesah kala hujan datang membersihkan kotoran selokan kita. Kita lupa, di beberapa daerah, teman-teman kita sedang membutuhkan air hujan untuk mengairi sawah dan ladang mereka.

 

Sungguh, meskipun kita berkeluh kesah, Tuhan terus mengirimkan keajaibannya bagi kita. Kita bangun di hari baru dengan semangat baru, itulah keajaiban pagi hari. Kita lelah seharian bekerja dan malam bisa merasa capek lalu tertidur. Itulah keajaiban di malam hari. Di siang hari, kita tertawa bersama teman saat makan siang. Kita kembali ke meja kerja dan serius menyelesaikan tugas. Itulah keajaiban di siang hari. Hujan yang sedang turun di luar sana membangkitkan semangat petani untuk bercocok tanam. Hujan ini sungguh membuat petani merasakan keajaiban Tuhan. Mereka merindukan hujan dan Tuhan menurunkan hujan.

 

Mengenal keajaiban Tuhan amatlah membantu kita untuk bersyukur sekaligus berharap pada Tuhan. Daud bukanlah raja yang tanpa cacat, tapi dalam kecacatannya, ia masih bisa berharap pada Tuhan. Ia sadar, hanya Tuhan yang bisa membangkitkannya dari lembah kekelaman hidup. Hidupnya memang sungguh kelam: diancam oleh anaknya sendiri dan dikutuk oleh anak raja Saul. Tapi daud tidak gentar. Ia hanya melihat kebaikan Tuhan dalam semua kutukan dari orang lain.

 

Keajaiban Tuhan tidak untuk dimiliki sendiri. Keajabaiban itu--apa pun bentuknya--harus dibagikan pada yang lain. Setelah disembuhkan Yesus, orang yang kerasukan setan itu membagikan pengalamannya kepada keluarganya dan orang banyak. Ia tahu, ia sembuh karena keajaiban Tuhan Yesus, sehingga ia membagikan keajaiban itu kepada yang lain.

 

Marilah berefleksi dan menemukn keajaiban-keajaiban Tuhan besar kecil dalam hidup kita. Bagikan itu sebagai bentuk syukuran pada Tuhan.


Post a Comment

Powered by Blogger.