Halloween party ideas 2015


Setiap orang pernah merasa sepi. Ditinggal pergi sama teman-teman. Menjadi penjaga rumah, kantor, sekolah, dan sebagainya. Kesepian menjadi saat di mana kita merasakan keberadaan diri kita. Dalam sepi, kita benar-benar sadar, kita butuh teman. Kita butuh seorang sahabat sebagai teman bicara. Suasana seperti ini tidak ditemukan atau tidak dirasakan saat kita bersama teman-teman dalam keramaian.

Kesepian tidak selalu negatif. Ada yang menganggap kesepian itu negatif. Kesepian sebenarnya mendatangkan hal positif. Kesepian adalah saat-saat intim untuk bertemu Tuhan. DI mana-mana orang ingin menikmati suasana sepi. Kelompok anak sekolah biasanya berlibur di gunung untuk mencari kesepian. KArena kesepian jarang ditemukan dalam kebisingan kota dan keramaian kebersamaan.

MAnusia membutuhkan saat-saat sepi. Pada dasarnya manusia adalah makhluk pecinta kesepian. Kesepian di sini bukan kesepian karena putus cinta, ditinggal pacar, dan sebagainya. Kesepian semacam itu merupakan kesepian yang negatif. dalam kesepian itu, kita menemukan diri kita yang hancur.

kesepian lain kiranya kesepian yang dicari banyak orang. Ada saat di mana seseorang mesti memasuki suasana sepi. Suasana itu menjadi momen spesial baginya. Dalam suasana sepi, ia menemukan dirinya, menemukan inspirasi baru, semangat baru, dan ide baru untuk mengembangkan diri dan karyanya. Maka, kesepian yang dicari seperti ini mendatangkan hal positif bagi yang mencarinya. Jangan takut mengalami kesepian. Kesepian merupaan saat-saat indah dalam hidup. (Tulisan Sebelumnya)

CPR, 14/6/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.