Halloween party ideas 2015

ilustrasi, elormedia.net

Daripada bosan tinggal di rumah, lebih baik jalan-jalan. Jalan-jalan akhir pekan amat menarik. Tentu jalan dengan tujuan.

Saya jalan-jalan ke daerah Malioboro. Sudah direncanakan sejak awal pekan. Muncul rencana setelah membaca iklan di koran Kompas. Ada iklan diskon buku di Gramedia Malioboro. Saya cuma melihat dan membaca iklan itu. Lalu, kemarin muncul lagi. Saya membaca dan mencermati dengan bijak.

Hari ini rencana itu terwujud. Jam 10.30, saya meluncur ke sana. Kebetulan tidak sibuk hari ini. Saya memarkir sepeda motor di luar mol. Saya titipkan pada mas penjaga parkir. Kami tersenyum dan saya berujar, “Mas, nitip motor yah.” Saya heran mendengar jawabannya, “Tenang bos. Aman.”

Saya kok dipanggil bos. Padahal saya ini bukan bos. Tidak ada tampang bos. Celana levis biru bersobek di lutut. Baju olahraga bertuliskan Liverpool. Dan tas pinggang warna hitam-biru.

Saya masuk mol. Lalu lalang pengunjung. Rupanya baru saja dibuka. Belum banyak pengunjung. Saya naik sampai lantai 3. Lumayan bisa melihat cewek cantik, cowok ganteng, penjaga toko, penawar barang, barang-barang elektronik, mencium bau makanan yang enak, dan sebagainya. Ya tak perlu ada uang banyak kalau mau melihat-lihat barang-barang bagus dan mahal di mol.

Setelah sampai di lantai 3, saya masuk galeri Matahari. Melihat-lihat celana dan baju kemeja. Tak ada yang berkenan di hati. Lalu saya keluar. Turun lagi ke lantai 1.

Saya melihat ada tulisan Gramedia. Saya meluncur ke sana. Toko buku Gramedia rupanya ada di lantai bawah. Saya hendak ke bawah. Rupanya tempat buku diskon ada di lantai 1. Pas di jalan masuk ke bawah. Saya berhenti di situ. Melihat-lihat buku-buku yang ada. Banyak pengunjung yang datang. Saya memilih 4 buku. Lalu mengantar ke kasir.

Rupanya ada satu buku lagi di meja kasir. Saya tertarik membelinya. Buku itu diskon 20%. Saya membeli buku itu. Buku lain berharga 10 ribu rupiah dan 15 ribu rupiah. Total 5 buku itu Rp 98.500,00.

Lumayan untuk kantong saya. Satu lembar dapat 5 buku. Murah dan cepat. Kalau tidak diskon, kelima buku itu diperkirakan 200-300 ribu rupiah.

Inilah nikmatnya jalan-jalan akhir pekan. Jalan yang direncanakan. Asal rajin membaca iklan di koran, ada banyak untung yang kita peroleh. Daripada diam di rumah lebih baik mengunjungi pameran seperti ini.

Terima kasih untuk toko buku Gramedia. Memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk menikmati buku berdiskon itu.

Selamat akhir pekan.

PA, 22/2/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.