Halloween party ideas 2015

Masih segar dalam ingatan. Kasus percabulan di beberapa kota. Media massa ramai mewartakan kasus seperti ini. Yang menjadi prihatin adalah pelakunya.

Pelaku yang aneh adalah orang dewasa. Kalau antara sesama remaja mungkin masuk di akal. Suka sama suka. Meski itu tetap melanggar norma moral dalam masyarakat kita.

Tetapi, bagaimana dengan orang dewasa yang berbuat asusial terhadap bocah bahkan balita?

Geli membayangkannya. Orang dewasa mempermainkan alat kelamin anak-anak. Ada juga yang, maaf, menyodomi. Woao...ini gejala apa?

Apakah orang dewasa kita mulai abnormal? Kalau normal, mengapa mencari obyek anak-anak? Jangan-jangan memang benar tidak normal lagi.

Tentu ada penyakit seksual yang sukanya sama anak-anak, pedophile/paedophile. Tetapi kasus di beberapa kota itu aneh. Bagaimana mungkin orang dewasa itu mencari sasaran anak-anak.

Kiranya ini di luar dugaan. Atau ini tanda-tanda orang dewasa banyak stres. Sehingga, tak tahu lagi, mana sasaran pelampiasan nafsu seksualnya.

Jika kasus ini dibiarkan, masa depan anak-anak hancur. Perkembangan psikologis dan sosialnya terganggu. Mentalnya tidak bagus. Trauma berkepanjangan jika tidak segera diatasi.

Dia juga jadi malu jika temannya tahu sejarah kehidupannya. Betapa malang nasib para korban pencabulan seperti ini.

Berharap agar kasus seperti ini segera diakhiri. Biarlah anak-anak dan remaja berkembang dalam lingkungan sosial yang sehat.

PA, 4/3/13
Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.