Halloween party ideas 2015


Malam ini saya membuat kegiatan baru. Biasanya setelah makan malam, saya membaca koran lalu membuka internet.

Malam ini lain. Setelah makan, baca koran, lalu menonton TV. Tidak langsung buka internet. Namun, apa yang terjadi?

Saya menonton TV selama 15 menit. Menonton dua acara. Pertama adegan artis dan penjual makanan. Artis membeli makanan lalu memakannya. Kemudian dia membagikan kepada temannya. Dia membuat temannya menderita karena tidak bisa makan yang pedas.

Kemudian dia membayar semua makanan yang dibeli. Menariknya di sini dia membayar lebih. Dia sempat mengtakan, “Saya kaya, saya bayar berapa saja yang kamu dapatkan dalam sehari.”

Dia akhirnya membayar Rp. 300.000. Pertama dia memberi Rp. 100.000 kepada penjual. Kemudian, dia menambah Rp. 200.000. Woaoa... artis memang kaya. Tetapi, sebaiknya jangan foya-foya.

Acara kedua, on the spot. Saya tidak menikmati acara ini karena dapat bagian akhirnya saja. Ada kisah tentang perampok yang membantu orang miskin. Idenya sedehana. Dia merampok orang kaya dan memberi sumbangan untuk orang miskin. Maksudnya baik tetapi caranya kurang baik.

Setelah acara ini, saya tidak betah lagi menonton. Padahal saya menonton sendirian. Saya ingin membaca di ruang baca. Kebetulan ada 2 buku yang sedang saya baca. Saya memilih satu. Menarik sekali. Saya menikmati membacanya. Namun, setelah beberapa tulisan tuntas, saya tidak menikmati lagi.

Saya ingin membuka internet. Jadilah tulisan ini. Saya menulis dari pengalaman saya yang tidak betah menonton TV dan membaca. Saya betah menulis. Saya berkomitmen, setelah tulisan ini diposting, saya melanjutkan membaca kedua buku tadi.

Dunia membaca jangan ditinggalkan. Kebetulan di salah satu buku ada kutipan menarik, “Seorang pembaca belum tentu menulis. Tetapi seorang penulis pasti membaca.” Menarik bukan?

PA, 18/3/13

Gordi

Post a Comment

Powered by Blogger.