Halloween party ideas 2015

foto oleh dream_fanther
Pencopet datang tak disangka. Semua orang diharapkan untuk waspada dengan aksinya. Dia bisa saja datang melalui teman kita. Teman yang sok kenal begitu saja. Teman yang pura-pura mengajak kita berbiara. Ada beragam cara yang digunakan pencopet untuk meraih barang bawaan kita.

Bagaimana dengan Gramedia Matraman? Adakah pencopet di sana? Bukankah sudah ada petugas keamanan yang lalu lalang di sana? Bukankah di sana pengunjung sebagian besarnya datang untuk membaca dan membeli buku?

Tentu saja ia. Tidak salah. Tetapi namanya pencopet bisa beraksi di mana-mana. Sulit mengatakan di sana tidak ada pencopet. Sulit juga mengatakan di sana ada pencopet. Tunggu bukti fisik pencopet baru diketahui. Kalau tidak ada berarti Gramedia Matraman sudah aman. Pengunjung pun nayaman. Namun, jika ada, pengunjung mesti berhati-hati.

Daripada berhenti pada penilaian ada atau tidak adanya pencopet di sana lebih baik kita tetap waspada. Itu tempat ramai, tempat banyak orang berlalu lalang. Bukan tidak mungkin ada pencopet. Kita andaikan saja sebab pencopet kadang-kadang beraksi di tempat yang ramai. Memang di sana bisa saja sudah ada kamera CCTV yang mengintai pengunjung di segala sudut ruangan. Namun, pencopet kadang-kadang lebih hebat dari jangkauan kamera CCTV itu.

Pihak Gramedia Matraman tak jemu-jemunya mengimbau pengunjung untuk waspada terhadap barang bawaannya. Setiap 30 menitan atau 1 jam selalu ada peringatan melalui pengeras suara agar pengunjung waspada. Himbauan ini adalah peringatan dini sekaligus pencegahan. Pengunjung diharaplan untuk memperhatikan himbauan ini. Gramedia tentu tidak bertanggung jawab jika dompet kita hilang di dalam toko buku.

Paling-paling petugas keamanan membantu mencari bantuan polisi untuk melacaknya. Kalau tidak mau berurusan dengan polisi, lebih baik kita sendiri yang menjaga barang bawaan kita, khusunya dompet, handphone, kartu kredit/ATM, dan kartu penting lainnya.

Kita sendiri tentu yang paling bertanggung jawab atas barang milik kita. Maka, jagalah barang-barang itu agar tidak diintai pencopet.

CPR, 18/6/2012
Gordi Afri

Post a Comment

Powered by Blogger.